Sumita, Josie (2024) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen untuk membeli produk indomie pada konsumen di Kelurahan Koang Jaya ( Studi Kasus PT.Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. ). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (769kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Masyarakat Di Kelurahan Koang Jaya, Kota Tangerang.Dan menggunakan metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji T, uji F. Data dalam penelitian ini menggunakan instrument kuesioner dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Dan alat bantu yangdigunakan dalam pengujian adalah SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, kualitas produk, dan promosi berpengaruh terhadap Minat Beli. Secara simultan variabel Citra Merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap Minat Beli, serta variabel yang paling berpengaruh terhadap Minat Beli adalah Variabel Kualitas Produk dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,406 % atau 40,6%. kemudian diikuti dengan nilai pearson correlations (R) sebesar 0,860 pada uji koefisien korelasi, yang artinya terdapat korelasi sangat kuat antara variabel Citra Merek, kualitas produk, dan promosi terhadap Minat Beli, serta nilai R Square pada uji koefisien determinasi sebesar 0,740. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh Citra Merek, kualitas produk, dan promosi terhadap Minat Beli adalah sebesar 74%. Sedangkan sisanya sebesar 26% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas produk,Promosi,dan Minat Beli Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 02:58 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 02:58 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2527 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |