PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG BELANJA ONLINE TOKOPEDIA STUDI KASUS PADA TOKO ALAT SKINCARE

Sagala, Febrianel (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG BELANJA ONLINE TOKOPEDIA STUDI KASUS PADA TOKO ALAT SKINCARE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencaritau besar pengaruh dari promosi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang belanja online Tokopedia pada Toko Alat Skincare. Penelitian ini menggunakan metode survey yaitu menyebar kuesioner dengan 100 responden yang merupakan pelanggan Toko Alat Skincare. Pengolahan data dengan bantuan program SPSS 28.0. Dengan menggunakan model penelitian kuantitatif yaitu perolehan data berbentuk angka. Uji data dilakukan dengan teknik uji validitas yang dilihat dari r hitung dan croncbach’s Aplha sebagai uji reabilitasnya. Untuk membuktikan dan menguiji hipotesis penelitan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengolahan data diperoleh persamaan linear berganda, dengan rumus Y = 3,191 + 0,191X₁ + 0,203X₂ + 0,539X₃ maksudnya adalah setiap variabel promosi naik atau turun sebesar 1, pengaruh keputusan pembelian ulang naik maupun turun 0,191 poin dan setiap variabel harganaik atau turun sebesar 1 point, maka keputusan pembeluan ulang akan naik atau turun 0,203 poin dan setiap variabel kualitas pelayanan naik atau turun 1 point, pengaruh keputusan pembelian ulang naik maupun turun sebesar 0,539 poin. Dari koefisien determinasi promosi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan besar pengaruhnya 61,1% terhadap variabel keputusan pembelian ulang. Hasil uji hipotesis perolehan thitung variabel promosi sebesar 2,106 thitung variabel harga sebesar 1,992 thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 6,204. Dilihat dari tabel degree of freedom (df) (α) 100 – 3 – 1 = 96 ttabel adalah 1,98498 Hasil tersebut menunjukkan bahwa H₀ ditolah dan H₁ diterima karena thitung > ttabel. Berdasarkan uji signifikasi simultan diketahui nilai Fhitung 52,744 > Ftabel 2,6984 dengan nilai 0,001 < 0,05 berarti adanya pengaruh signifikan secara simultan dari variabel – variabel independen terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Ulang
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.021 Statistik Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.07 Riset Penelitian Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.84 Distribusi Marketing > 658.84 Bisnis Online
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen > 658.8342 Psikologi Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran > 658.80072 Statistik Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:51
Last Modified: 13 Mar 2023 04:25
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1587

Actions (login required)

View Item View Item