Supriyanto, Anggi (2022) PENGARUH PROMOSI, ULASAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI MARKETPLACE PADA KONSUMEN LUCKY BEAUTY STORE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi, Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian secara online melalui marketplace pada konsumen Lucky Beauty Store. Dalam penelitian ini data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden, dalam hal ini konsumen Lucky beauty store dengan rumus Lemeshow. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan metode analisis pembahasan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji koefisien korelasi, uji regresi linear berganda dan uji F. Berdasarkan hasil analisis perhitungan diperoleh sebagai berikut: analisis koefisien korelasi menunjukan nilai Promosi sebesar 0.594, Ulasan Produk sebesar 0.722, Kualitas Pelayanan sebesar 0.784 sehingga dapat di simpulkan bahwa Promosi, Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang kuat dan Positif terhadap Keputusan Pembelian secara online melalui marketplace pada Lucky Beauty Store. Analisis regresi linear berganda di peroleh persamaan Y= 6,181 + 0,154 (X1) + 0,206(X2) + 0.506 (X3) yang berarti setiap kenaikan satu satuan variabel promosi maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.154, dan setiap kenaikan satu satuan variabel ulasan produk maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.206, serta setiap kenaikan satu satuan variabel Kualitas pelayanan maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.506. Berdasarkan hasil uji F, model 1 di peroleh Fhitung Kualitas pelayanan 156.221, model 2 Fhitung Ulasan Produk sebesar 91.479 dan model 3 Promosi sebesar 64.831 dengan nilai Ftabel 2,70. Nilai Fhitung dari X1,X2 dan X3 lebih besar dari nilai Ftabel, sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima. Dalam uji t di peroleh nilai Thitung Promosi sebesar 2.156, Ulasan produk sebesar 2.161 dan Kualitas Pelayanan sebesar 5.895 dengan Tabel 1.660 serta tingkat signifikan < 0.05 , sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima.
Actions (login required)
View Item |