PENGARUH PROMOSI, ULASAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI MARKETPLACE PADA KONSUMEN LUCKY BEAUTY STORE

Supriyanto, Anggi (2022) PENGARUH PROMOSI, ULASAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI MARKETPLACE PADA KONSUMEN LUCKY BEAUTY STORE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi, Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian secara online melalui marketplace pada konsumen Lucky Beauty Store. Dalam penelitian ini data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden, dalam hal ini konsumen Lucky beauty store dengan rumus Lemeshow. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan metode analisis pembahasan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji koefisien korelasi, uji regresi linear berganda dan uji F. Berdasarkan hasil analisis perhitungan diperoleh sebagai berikut: analisis koefisien korelasi menunjukan nilai Promosi sebesar 0.594, Ulasan Produk sebesar 0.722, Kualitas Pelayanan sebesar 0.784 sehingga dapat di simpulkan bahwa Promosi, Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang kuat dan Positif terhadap Keputusan Pembelian secara online melalui marketplace pada Lucky Beauty Store. Analisis regresi linear berganda di peroleh persamaan Y= 6,181 + 0,154 (X1) + 0,206(X2) + 0.506 (X3) yang berarti setiap kenaikan satu satuan variabel promosi maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.154, dan setiap kenaikan satu satuan variabel ulasan produk maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.206, serta setiap kenaikan satu satuan variabel Kualitas pelayanan maka mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0.506. Berdasarkan hasil uji F, model 1 di peroleh Fhitung Kualitas pelayanan 156.221, model 2 Fhitung Ulasan Produk sebesar 91.479 dan model 3 Promosi sebesar 64.831 dengan nilai Ftabel 2,70. Nilai Fhitung dari X1,X2 dan X3 lebih besar dari nilai Ftabel, sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima. Dalam uji t di peroleh nilai Thitung Promosi sebesar 2.156, Ulasan produk sebesar 2.161 dan Kualitas Pelayanan sebesar 5.895 dengan Tabel 1.660 serta tingkat signifikan < 0.05 , sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Ulasan Produk, Kualitas Pelayanan , Keputusan pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.021 Statistik Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.84 Distribusi Marketing > 658.84 Bisnis Online
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:47
Last Modified: 13 Mar 2023 04:32
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item