PENGARUH CITRA MEREK, FITUR PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ADVAN DI KALANGAN MAHASISWA BUDDHI DHARMA

Halim, Andrew Chandra (2025) PENGARUH CITRA MEREK, FITUR PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ADVAN DI KALANGAN MAHASISWA BUDDHI DHARMA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri smartphone saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Persaingan antar merek semakin ketat, mendorong produsen untuk terus berinovasi dan menawarkan produk-produk yang menarik bagi konsumen. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Citra Merek, Fitur Produk, dan Promosi Terhadap Smartphone ADVAN Pada Kalangan Mahasiswa Buddhi Dharma. Penelitian ini menggunakan metode analisis yang meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ), uji T, dan uji F. Data penelitian dikumpulkan melalui instrumen kuesioner, dengan total responden valid sebanyak 144 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Proses analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, fitur produk, dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara variabel tersebut, promosi menjadi variabel yang paling dominan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,436 atau 43,6%. Nilai koefisien Pearson Correlation (R) sebesar 0,765 menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara citra merek, fitur produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Selain itu, nilai R Square pada uji koefisien determinasi adalah 0,638, yang berarti bahwa citra merek, fitur produk, dan promosi memengaruhi keputusan pembelian sebesar 63,8%. Sementara itu, 36,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Fitur Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 24 Sep 2025 04:19
Last Modified: 24 Sep 2025 04:19
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2908

Actions (login required)

View Item View Item