PENGARUH DISKON, KUALITAS BARANG DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE

Michael, Michael (2023) PENGARUH DISKON, KUALITAS BARANG DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengaruh Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu dengan menyebar kuesioner yang berjumlah 80 responden pengguna aplikasi Shopee. Pengujian hipotesis menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas, uji realibilitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji T, dan uji F.D Hasil dari pengolahan data menggunakan SPSS 25.00 diperoleh persamaan linier Y = 9,761 + 0,108X1 + 0,344X2 + 0,350X3 yang artinya pada saat variabel X1 (Diskon), X2 (Kualitas Barang) dan (Kemudahan Bertransaksi) terjadi peningkatan atas penurunan sebesar 1 poin, maka variable Y (Keputusan Pembelian) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,108 dan 0,344, 0,350. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapat nilai F signifikansi 0,00 < 0,05. Dengan demikian variabel Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Kualitas Barang, Kemudahan Bertransaksi, keputusan pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Jun 2025 03:16
Last Modified: 16 Jun 2025 03:16
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2833

Actions (login required)

View Item View Item