Michael, Michael (2023) PENGARUH DISKON, KUALITAS BARANG DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengaruh Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu dengan menyebar kuesioner yang berjumlah 80 responden pengguna aplikasi Shopee. Pengujian hipotesis menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas, uji realibilitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji T, dan uji F.D Hasil dari pengolahan data menggunakan SPSS 25.00 diperoleh persamaan linier Y = 9,761 + 0,108X1 + 0,344X2 + 0,350X3 yang artinya pada saat variabel X1 (Diskon), X2 (Kualitas Barang) dan (Kemudahan Bertransaksi) terjadi peningkatan atas penurunan sebesar 1 poin, maka variable Y (Keputusan Pembelian) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,108 dan 0,344, 0,350. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapat nilai F signifikansi 0,00 < 0,05. Dengan demikian variabel Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskon, Kualitas Barang, Kemudahan Bertransaksi, keputusan pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 03:16 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 03:16 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |