PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Warung Chat-O Chato Kota Tangerang)

Aldo, Aldo (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Warung Chat-O Chato Kota Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan keragaman produk terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Warung Chat-O Chato Kota Tangerang. Sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yang diambil adalah hasil kuesioner. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh hasil persamaan Y = -3,284 + 0,358X1 + 0,436X2 + 0,243X3 + e. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa nilai thitung harga sebesar 3,967 dimana lebih besar dari t tabel (3,967 > 1,985). Nilai thitung promosi sebesar 4,269 dimana lebih besar dari t tabel (4,269 > 1,985). Nilai thitung keragaman produk sebesar 2,885 dimana lebih besar dari t tabel (2,885 > 1,985). Hasil penelitian secara simultan menunjukkan nilai Fhitung sebesar 71,180 dimana lebih besar dari F tabel (71,180 > 2,699). Hasil angka koefisien korelasi pada kolom R sebesar 0,831, dan angka koefisien determinasi pada kolom R Square sebesar 0,690. Kesimpulan dari penelitian ini adalah harga, promosi dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan dengan tingkat hubungan yang sangat kuat. Minat beli konsumen dipengaruhi sebesar 69% oleh harga, promosi dan keragaman produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Promosi, Keragaman Produk, Minat Beli Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Jun 2025 02:43
Last Modified: 16 Jun 2025 02:43
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2832

Actions (login required)

View Item View Item