PENGARUH BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH (WOM) DAN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( STUDI KASUS PT. ANDESEN JAYA PLASTIK)

Nakonda, Ananda (2022) PENGARUH BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH (WOM) DAN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( STUDI KASUS PT. ANDESEN JAYA PLASTIK). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini, tujuannya agar dapat mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness, word of mouth dan price terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilaksanakan memakai metode survei dan menyebarkan kuisioner. Populasi yang diambil yaitu pelanggan PT. Andesen Jaya Plastik. Pengambilan sampel, yaitu berjumlah 100 orang, pada waktu yang dimiliki oleh peneliti selama satu bulan untuk melakukan penelitian di PT. Andesen Jaya Plastik, yaitu dimana populasi dijadikan sampel. Pada analisis data, tidak adanya pengaruh antar variabel X1 terhadap Y secara parsial dengan membandingkan antara tingkat signifikan sebesar 0,268 > dari nilai 0.05, adanya pengaruh variabel X2 terhadap Y dengan membandingkan antara tingkat signifikan sebesar 0,000 < dari nilai 0.05 dan adanya pengaruh antar variabel X3 terhadap Y dengan membandingkan antara tingkat signifikan sebesar 0,000 < dari nilai 0.05 Kondisi ini dapat menjelaskan bahwa X1 terhadap Y Ha ditolak dan Ho diterima, dan X2, X3 terhadap Y menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Pengaruh antara variabel X1, X2, X3 terhadap Y secara simultan dengan membandingkan tingkat signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh brand awareness, word of mouth dan price secara simultan, pada minat beli konsumen studi kasus PT. Andesen Jaya Plastik dengan produk merek Golden Dragon. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda terdapat pengaruh variabel independen yaitu Brand Awareness, Word Of Mouth, dan Price dianggap konstan (bernilai 0) dan variabel dependen yaitu Minat Beli Konsumen memiliki nilai konstan yaitu sebesar 11,896. Berdasarkan hasil uji Determinasi (R2) dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara variabel X1, X2 dan X3 terhadap variabel Y bernilai positif adalah sebesar 0.,681 yang artinya hubungan antara Brand Awareness, Word Of Mouth dan Price terhadap Minat Beli Konsumen memiliki pengaruh yang cukup kuat. Berdasarkan hasil uji Reliabilitas, semua item dalam pertanyaan kuesioner memiliki nilai Cronbach’s Alpha, berada diatas 0,60 (baik), yaitu kesimpulannya, bahwa 40 pertanyaan pada kuesioner dapat dikatakan handal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, word of mouth, price, minat beli konsumen, citra merek
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.07 Riset Penelitian Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran > 658.80072 Statistik Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 02 Feb 2023 09:32
Last Modified: 13 Mar 2023 04:09
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item View Item