Sherly, Sherly (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KETERSEDIAAN PRODUK DAN PERSAINGAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HAND SANITIZER ALCOHOL PADA PT GREET MED INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB 3.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB 5-LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Ketersediaan Produk dan Persaingan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Greet Med Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 130 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat terkait faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan alpha cronbach dan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. R square model model 1 sebesar 0,334, artinya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 33,4% sedangkan (100% - 33,4% = 66,6%) dipengaruhi oleh faktor lain, model 2 menunjukkan R square sebesar 0,442, artinya pengaruh kualitas produk dan ketersediaan produk 44,2% sedangkan (100% - 44,2% = 55,8%) dipengaruhi oleh faktor lain. R square model 3 sebesar 0,471, artinya pengaruh kualitas produk, ketersediaan produk dan persaingan produk terhadap keputusan pembelian 47,1% sedangkan sisanya 52,9% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung kualitas produk 5,779 lebih besar (>) ttabel 1,657, t hitung ketersediaan produk 5,164 (>) ttabel 1,657 dan t hitung persaingan produk 2,634 lebih besar (>) ttabel 1,657, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya secara parsial ada pengaruh signifikan antara kualitas produk, ketersediaan produk dan persaingan produk terhadap keputusan pembelian produk hand sanitizer alcohol pada PT Greet Med Indonesia. Pengujian simultan pada model 1 diperoleh f hitung 64,157 lebih besar (>) F tabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk model 2 diperoleh f hitung 50,212 lebih besar (>) f tabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk model 3 diperoleh F hitung 37,351 lebih besar (>) f tabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, berarti dapat dikatakan bahwa kualitas produk, ketersediaan produk dan persaingan produk terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Ketersediaan Produk, Persaingan Produk, Keputusan Pembeli |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 02:43 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 02:43 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2933 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |