STRATEGI KOMUNIKASI STAR RADIO 107,3 FM TANGERANG DI MEDIA SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL

JHOANSYA, MARCELINO (2024) STRATEGI KOMUNIKASI STAR RADIO 107,3 FM TANGERANG DI MEDIA SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (827kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Stasiun penyiaran radio adalah salah satu media komunikasi massa yang popularitasnya mulai menurun seiring dengan kemajuan zaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis,mendeskripsikan, dan tantangan tantangan dalam menjaga konsistensi yang dihadapi strategi komunikasi yang digunakan oleh Star Radio 107,3 FM Tangerang dalam memanfaatkan media sosial untuk mempertahankan eksistensi di era digital. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan pendekatan kualitatif. penulis menggunakan teori difusi inovasi yang dikemukakan oleh Everett Rogers yang mampu mengkaji dengan istilah strategi komunikasi yang diterapkan oleh Star Radio 107,3 FM Tangerang di media sosial sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensinya di era digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Star Radio menerapkan strategi POAC (planning, organizing, actuating, controlling) dalam pengelolaan manajeman komunikasi kepada audiens. Selain itu, Star Radio telah mengadopsi strategi komunikasi digital yang komprehensif, meliputi penggunaan berbagai platform media sosial instagram, facebook, youtube, tiktok, and twitter , upaya peningkatan strategi komunikasi, dampak strategi komunikasi digital terhadap eksistensi Star Radio 107,3 FM. strategi komunikasi di media sosial merupakan Star Radio 107,3 FM dalam menghadapi tantangan yang di hadapi di era digital. strategi komunikasi media sosial Star Radio 107,3 FM diimplementasikan dengan baik melalui, Proses adopsi inovasi menurut Everett Roger, yaitu Pengetahuan, Persuasi, Keputusan, Implementasi, Konfirmasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Radio, Media Sosial, Eksistensi, Era Digital
Subjects: 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media

300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.23 Komunikasi Media, Media Massa
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 21 Apr 2025 06:54
Last Modified: 21 Apr 2025 06:54
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2494

Actions (login required)

View Item View Item