PENGARUH REVIEW CUSTOMER, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MEMBELI TIKET PADA APLIKASI TRAVELOKA DI PROVINSI BANTEN

Nicky, Nicky (2024) PENGARUH REVIEW CUSTOMER, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MEMBELI TIKET PADA APLIKASI TRAVELOKA DI PROVINSI BANTEN. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Review customer, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Untuk mengukur ada tidaknya hubungan dari Review customer, harga dan citra merek dapat mempengaruhi terhadap keputusan pembelian dalam membeli tiket pada aplikasi Traveloka di Provinsi Banten, maka penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan analisis korelasi berganda, analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis asumsi klasik serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai F tabel dan T hitung kemudian membandingkan T hitung dengan T tabel. Hasil analisa didapat dengan perincian sebagai berikut: Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menl jadi penggunal aplikasi Travellolka khususnya di daerl ah Prolvinsi Bantenl . Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah meltodlel Nonl Prolbability Sampling delngan cara PurpolsivelSampling. Belrdasarkan pelrhitungan, maka jumlah sampell minimum melnggunakan200 sampell resl polndeln. Adapun kriterl ia dalam pelnellitian ini adalah sebl agai beril kut: Pelrnah menl ggunakan dan mell akukan pemesall nan di Travelokall , berdol ml isili di Prolvinsi Banten.Relvielw custolmerlselcara parsial belrpenlgaruh polsitif dan signifikan telrhadap kelputusanpelmbell ian dalam melmbelli tikelt pada aplikasi Travellokl a di Prolvinsi Bantenl . Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi selbelsar 0.006 < 0.05 dan t hitung > t tablel (2.783 > 1.972), Harga selcara parsial belrpelngaruh posl itif dan signifikan telrhadap kepl utusan pelmbellian dalam melmbelli tikelt pada aplikasi Travellolka di Prolvinsi Banteln. Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi sebl esal r 0.005 < 0.05 dan t hitung > t tablel (2.832 >1.972), Citra melrelk selcara parsial belrpenl garuh posl itif dan signifikan terhal dap kelputusan pelmbellian dalam melmbell i tikelt pada aplikasi Travellolka di Provl insi Banten.l Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi selbesl ar 0.000 < 0.05 dan t hitung > t tablel (7.330 > 1.972), Relvielw custolmelr, harga dan citra melrelk selcara simultan belrpenl garuh polsitif dan signifikan terl hadap kelputusan pelmbellian dalam melmbelli tiketl pada aplikasi Travellolka di Prolvinsi Banteln. Hal terl selbut ditunjukkan denl gan nilai F hitung sebel sl ar 37,373 dan ttabell sebl esl ar 2,65. Denl signifikan selbelsar 0,000 < 0,05. gan artian bahwa F hitung > F tabell delngan nilai Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap Review customer, pengaruh terhadap harga dan pengaruh terhadap Citra Merek juga memiliki pengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Review customer, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 17 Apr 2025 08:15
Last Modified: 17 Apr 2025 08:15
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2487

Actions (login required)

View Item View Item