PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KASUR MEREK HOMMY PADA SITUS TOKOPEDIA

Wijaya, Sanricky (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KASUR MEREK HOMMY PADA SITUS TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel Kemudahan berelanja di era digital terus berkembang, membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan sebelum memutuskan mebeli suatu produk. Hampir semua produk dapat dibeli secara online salah satunya adalah kasur. Persaingan yang semakin ketat mengharuskan penjual memastikan kualitas produk yang ditawarkan sesuai dan kualitas pelayanan yang baik, serta promosi yang menarik agar dapat memberikan pengaruh keputusan pembelian konsumen. Tujuan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian sehingga dapat dibuktikan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan media kuisioner dalam kelompok penelitian deskriptif. Populasi merupakan pengguna aplikasi Tokopedia dan ditentukan sebanyak 140 responden sebagai sampel sesuai dengan jumlah yang ingin ditentukan penulis menggunakan Quota Sampling. Teknik analisis menggunakan kuantitatif korelasi yang menggunakan terminologi hubungan atau pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kasur merek HOMMY pada situs Tokopedia. Dari hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa Kualitas Produk memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 17 Apr 2025 03:51
Last Modified: 17 Apr 2025 03:51
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item