Aprilia, Silvie (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO MAWAR NIRWANA TANGERANG SILK FLOWER MFG. FTY). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (649kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, kepuasan konsumen, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen pada Toko Mawar Nirwana Tangerang Silk Flower MFG. FTY. sampel penelitian ini berjumlah 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengelolaan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 25. Metode yang digunakan adalah metode deskripstif, dimana metode ini menggambarkan sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Analisis data yang digunakan yaitu model statistik yang meliputi Uji Frekuensi, Uji Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Determinasi (R2), Uji t, dan Uji F. Hasil yang di dapat secara parsial menyatakan bahwa nilai korelasi pada kualitas produk (X1) sebesar 0,815 di mana menunjukan hubungan yang kuat, variabel kepuasan konsumen (X2) memiliki nilai korelasi sebesar 0,640 juga menunjukan hubungan yang kuat, variabel lokasi (X3) memiliki nilai korelasi sebesar 0,633 yang artinya menunjukan memiliki hubungan yang cukup kuat dengan loyalitas konsumen. Hasil yang di dapatkan secara parsial menyatakan bahwa variabel kualitas produk (X1) memberikan pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 6,679 > 1,972 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05, variabel kepuasan konsumen (X2) memberikan pengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 12,794 > 1,972 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05, variabel lokasi (X3) memberikan tidak pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 17,939 > 1,972 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Hasil yang di dapatkan secara simultan menyatakan terdapat nilai Adjusted R Square (koefisien determinasi) sebesar 0.781, yang artinya pengaruh variable independent (X) terhadap variable dependent (Y) sebesar 78,4%. Dan sisanya sebesar 21,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Hasil yang di dapatkan secara simultan Fhitung > Ftabel 237.415 > 2,65 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 artinya kualitas produk, kepuasan konsumen, dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Lokasi, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 02:00 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 02:00 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |