Utami, Yolanda (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MI INSTAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa/I Fakultas Bisnis Di Universitas Buddhi Dharma). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar kecilnya pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan pada mahasiswa/I fakultas bisnis di Universitas Buddhi Dharma. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui media kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.518 orang yang merupakan mahasiswa/I fakultas bisnis di Universitas Buddhi Dharma dan jumlah sampel pada penelitian ini adalah 147 responden. Metode analisis data yang akan digunakan adalah metode Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Analisis Korelasi, Koefisien Determinasi (R2) serta pengujian hipotesis dengan uji T dan uji F dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan pada mahasiswa/I fakultas bisnis di Universitas Buddhi Dharma. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uij T pada Kualitas Produk memiliki hasil THitung > TTabel (5,515 > 1,655) dengan sig 0,000 < 0,05. Kemudian pada hasil uji T pada Citra Merek memiliki hasil THitung > TTabel (5,171 > 1,655) dengan sig 0,008 < 0,05. Dan Promosi dengan hasil THitung > TTabel (5,457 > 1,655) dengan sig 0,000 < 0,05. Dan nilai FHitung 109,852 > FTabel 2,67 dengan probability 0,000 < 0,05. Nilai determiasi berganda R2 adalah 69,1 % terhadap keputusan pembelian sisanya 30,9% berasal dari variabel lain di luar variabel independent.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas produk, Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 03:11 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 03:11 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2401 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |