PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MARKETPLACE PADA RESTORAN SUSHI YAY!, PESANGGRAHAN)

Andriyani, Yovita Fitri (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MARKETPLACE PADA RESTORAN SUSHI YAY!, PESANGGRAHAN). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran pdf.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Marketplace Pada Restoran Sushi Yay!, Pesanggrahan). Dalam penelitian ini digunakan metode sampling jenuh. Responden berjumlah 100 orang yang menerima kuesioner dan didukung dengan SPSS Seri 25 untuk fasilitas pengolahan data. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif dengan melakukan Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas Data, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Regresi Linear Berganda, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, uji t dan F. Promosi mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,797, Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang positif dan sedang terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,798, dan Kualitas Produk mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,828. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,742 atau 74,2%, yang berarti pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian yaitu 74,2%. Sedangkan sisanya sebesar 25,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisis regresi ini. Berdasarkan uji t Pengaruh Promosi (X1) terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai thitung senilai thitung senilai 1,148 < ttabel 1,984 dan sig 0,254 > 0,05. artinya H0 ditolak dan Ha diterima, Pengaruh Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai thitung senilai 1,148 < ttabel 1,984 dan sig 0,254 > 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai thitung senilai 3,524 > ttabel 1,984 dan sig 0,001 < 0,05 Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji hipotesis F menunjukkan Fhitung yaitu sebesar 96,137 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan nilai Fhitung 96,137 > Ftabel 2,70 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel bebas yang terdiri dari Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualiatan Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:52
Last Modified: 15 Apr 2025 02:52
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2399

Actions (login required)

View Item View Item