PENGARUH PROMOSI, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ACCESSORIES MOBIL PADA PT LOMBARDI AUTO INDONESIA

Tin, Das (2024) PENGARUH PROMOSI, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ACCESSORIES MOBIL PADA PT LOMBARDI AUTO INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (867kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Promosi, Desain Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Accessories Mobil pada PT Lombardi Auto Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan metode random sampling. Responden berjumlah 110 orang yang menerima kuesioner dan didukung dengan SPSS Seri 25 untuk fasilitas pengolahan data. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif dengan melakukan Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas Data, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Regresi Linear Berganda, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, uji t dan F. Dari hasil korelasi berganda, promosi mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap keputusan pembelian sebesar 0,713, desain produk mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap keputusan pembelian sebesar 0,663, dan kualitas produk mempunyai hubungan yang positif dan sangat kuat terhadap keputusan pembelian sebesar 0,821. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,726 atau 72,6%, yang berarti pengaruh Promosi, Desain Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian yaitu 72,6%. Sedangkan untuk sisanya yang dimana sebesar 27,4% dijelaskan oleh variabel ataupun faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisi regresi ini. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel X1 (Promosi) memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 3,397 > 1,982 dan signifikan 0,001 < 0,05 artinya H0 ditolak dan Ha diterima, variabel X2 (Desain Produk) memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1,312 < 1,982 dengan nilai signifikan 0,192 > 0,05 artinya H0 diterima dan Ha ditolak, variabel X3 (Kualitas Produk) memiliki nilai thitung > ttabel sebesar 8,391 > 1,982 dengan signifikan 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji hipotesis F menunjukkan Fhitung > Ftabel sebesar 97,420 > 2,69 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Promosi, Desain Produk, dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Accessories Mobil pada PT Lombardi Auto Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Desain Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 14 Apr 2025 07:24
Last Modified: 14 Apr 2025 07:24
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2388

Actions (login required)

View Item View Item