Marthin, Marthin (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PEMBELIAN PADA DEPOT AIR NEW WATER CABANG BANJAR WIJAYA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (662kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (649kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap tingkat kepuasan pembelian pada Depot air New Water cabang Banjar Wijaya. Bentuk penelitian yang dilakukan pada penelitian ini ialah deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan lima poin skala likert untuk mengukur seluruh variabel. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling dengan data primer dan sekunder dan jumlah responden sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linear berganda dengan alat uji IBM SPSS statistic 25. Setelah data dikumpulkan, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan model analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Model analisis ini digunakan menguji uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji parsial (uji t), uji simultan (uji statistik F), koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pembelian pada Depot air New Water cabang Banjar Wijaya, dan secara simultan. hal ini ditunjukan dengan anova dan uji parsial maupun simultan yang signifikan. Faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan sebagai berikut: Kepuasan Pembelian = 2.171 + 0.491 X1 + 0.495 X2 + 0.106 X3 + ɛ Nilai konstanta (α) Sebesar 2.171 berarti jika harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk bernilai 0 (Nol) maka nilai variabel dependen kepuasan kerja sebesar 2.171.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pembelian, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Hariyanto Rie |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 13:00 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 13:00 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2225 |
Actions (login required)
View Item |