PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN PENGGUNA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BERULANG SHOPEEPAY (STUDI KASUS PADA KONSUMEN GENERASI Z)

Steffie, Angeliqueen (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN PENGGUNA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BERULANG SHOPEEPAY (STUDI KASUS PADA KONSUMEN GENERASI Z). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (896kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman pengguna, dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan penggunaan berulang ShopeePay pada konsumen generasi Z. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = -5,030 + 0,540X_3+0,286X_1 + 0,289X_2, serta koefisien korelasi kemudahan penggunaan sebesar 0,710, pengalaman pengguna sebesar 0,752, dan kepuasan pelanggan sebesar 0,790. Pada uji t diperoleh thitung untuk kemudahan penggunaan sebesar 2,244, thitung untuk pengalaman pengguna sebesar 2,048, dan thitung untuk kepuasan pelanggan sebesar 4,736, dengan ttabel sebesar 1,9849. Dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima. Dari uji F didapatkan hasil Fhitung sebesar 68,788 > 2,699 dengan tingkat siginifikansi 0,000 < 0,05, dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti kemudahan penggunaan, pengalaman pengguna dan kepuasan pelangan memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan penggunaan berulang. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpukan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif antara kemudahan penggunaan, pengalaman pengguna dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan penggunaan berulang ShopeePay pada konsumen generasi Z.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Pengalaman Pengguna, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Penggunaan Berulang
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 28 Mar 2024 11:39
Last Modified: 28 Mar 2024 11:39
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item View Item