PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PT. WAHANA KREASI HASIL KENCANA

Nikolaus, Nikolaus (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PT. WAHANA KREASI HASIL KENCANA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (755kB)

Abstract

Di masa sulit seperti saat ini, perusahaan harus pandai dalam memilih strategi pemasaran mana yang efektif guna untuk mengindentifikasi apakah perusahaan harus mengembangkan, mempertahankan, atau menarik diri dari pasar. Dengan perusahaan memperhatikan dan memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen maka akan tercapai minat beli sebagai tujuan dari perusahaan. Penelitian ini akan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk terhadap minat beli pada PT. Wahana Kreasi Hasil Kencana. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peresepsi responden terhadap variabel harga, kualitas produk dan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan datanya berasal dari data primer yang di peroleh dari 100 responden yang berasal dari konsumen PT. Wahana Kreasi Hasil Kencana. Penelitian ini menggunakan teknik pengujian data validitas, realibilitas dengan alpha cronbach, uji analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Ringkasan model, untuk model 1 menunjukkan angka koefisien regresi korelasi, yaitu sebesar 0.699. Hal ini berarti hubungan antara Harga dan Minat Beli diperoleh sebesar 69,9% sedangkan sisanya 30,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil koefisien penentu untuk model 2 menunjukan angka koefisien regresi korelasi, yaitu sebesar 0,828. Besarnya pengaruh kualitas produk terhadap Minat Beli sebesar 82,8% sedangkan sisanya 17,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini berarti hubungan antara Harga, Kualitas produk terhadap Minat Beli adalah sangat kuat. Untuk t hitung Harga sebesar 11.431 dan t Hitung Kualitas Produk sebesar 8.548. T Hitung Harga lebih besar dari t Tabel 11.431 >1.98472 dan t Hitung Kualitas Produk lebih besar dari t Tabel 8.548 > 1.98472, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. F hitung model 1 adalah 227.255 dengan tingkat signifikan 0,00 dimana angka 0,000 <0.05 dan F hitung untuk model 2 adalah 233.724 dengan tingkat signifikan 0,00 dimana angka 0,000 <0.05 dengan demikian Ho ditolak dan menerima Ha, artinya secara simultan atau bersama-sama harga dan kualitas produk berpengaruh kuat dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, dan Minat Beli.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 08:12
Last Modified: 02 Feb 2023 08:12
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1527

Actions (login required)

View Item View Item