Sinaga, Christina (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTAURANT ISTANA NELAYAN TANGERANG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (533kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (586kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (822kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran oleh Restaurant Istana Nelayan di wilayah Tangerang khususnya F&B (Food & Beverage) bergerak di bidang kuliner. Demikian metode ini memakai penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian data menggunakan cara observasi, untuk wawancara lebih dalam dari riset ini yang digunakan pada Assistant Sales Manager Restaurant Istana Nelayan dan tiga konsumen restaurant. Tujuan dari penelitian ini sebagai untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restaurant Istana Nelayan Tangerang dalam untuk menarik minat konsumen. Teori yang dipakai pada penelitian ini memakai Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, dan Bauran Pemasaran (4P). Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi dari bauran pemasaran (4P) oleh Restaurant Istana Nelayan yaitu produk (Product), dimana mengenalkan produk untuk menarik minat konsumen secara langsung menggunakan ''menjemput bola'' dan media informasi ''door to door'' sebagai dalam kegiatan-kegiatan promosi dengan melakukan dari pemasarannya. Arti kata lain melalui penggunaan kedua jenis tersebut dari restaurant ini memberikan informasi lengkap, mulai dari variasi nama menu dan dijamin kualitas rasa masakannya hingga penyajian menu halal bisa memanjakan lidah konsumen. Harga (Price), selalu dinformasikan dan dipublikasikan oleh Restaurant Istana Nelayan melalui semua media restaurant yang digunakan termasuk media online dan cetak, website, menjemput bola dan door to door untuk menarik minat konsumen agar ada daya tarik minat untuk beli. Harga bahan baku menu restaurant ini tidak selalu pasti, namun pada harga tersebut dapat naik sewaktu-waktu yang dapat mempengaruhi seperti kelangkaan bahan baku pokok atau kenaikan dari pemerintah. Tempat (Place) yaitu mempengaruhi harga dan pertimbangan pemilihan lokasi, serta dari media cetak dan online juga berlaku. Promosi (Promotion) yang memanfaatkan ''menjemput bola'' dan ''door to door'', media cetak dan online platform website untuk dilakukan untuk membangun ketertarikan konsumen dan menarik minat konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 09:02 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 02:19 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1398 |
Actions (login required)
View Item |