PENGARUH MINAT, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERAS ORGANIK MD PADA PT. WAHANA MUTIARA AGROMEDICA

Wilyanto, Wilyanto (2022) PENGARUH MINAT, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERAS ORGANIK MD PADA PT. WAHANA MUTIARA AGROMEDICA. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (768kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulis skripsi ini merupakan untuk memastikan bagaimana minat, merek dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian pada PT. Wahana Mutiara Agromedica. Berdasarkan analisis korelasi antara hasil penelitian variabel minat yang berdampak pada keputusan pembelian dilihat dari koefisien korelasi sebanyak 0,795, serta korelasi antara variabel merek dapat berpengaruh kepada keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebanyak 0,710, dan untuk hubungan antara variabel kualitas produk dalam keputusan pembelian bisa dilihat ddari nilai koefisien korelasi sebanyak 0,770, dapat dikatakan bahwa ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang cukup kuatt. Berdasarkan nilai koefisien korelasi dari simulasi yaang menunjukkan nilai sebanyak 0,836. Hal ini dapat memiliki dampak yang sama kuatnya pada variabel minat, merek, dan kualitas produk dalam keputusan pembelian. Bisa seperti yang dilihat dari angka probabilitas dampak minat, merek, kualitas produk dapat berpengaruh pada keputusan pembelian produk beras organik MD jika 0,000 < 0,05 apabila probabilitas ≤ 0,05 akan memiliki dampak yang signifikan antara tiga variabel itu. Dan nilai signifikan 0,000 menunjukkan bahwa korelasi antara ketiga variabel tersebut signifikan artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil dari uji F dari model 1 diperoleh dengan nilai 74,339. Dimana dengan nilai ini bisa dikatakan lebih besarr dari Ftabel yaitu 2,70. Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima itu berarti terdapat pengaruh antara variabel minat, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk beras organik MD, serta model regresi layak dan rasional. Pada uji T memberikan hasil thitung pada variabel minat sebesar 4,210, untuk thitung merek sebesar 1,698, sedangkan untuk thitung kualitas produk 3,561, dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,948, dalam hal ini, antara minat dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Produk Beras Organik MD
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:33
Last Modified: 05 Jan 2023 06:33
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1379

Actions (login required)

View Item View Item