Puspita, Zien (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TIA SALON DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi merupakan kebutuhan mendasar dalam setiap bidang pekerjaan, terutama dalam pengembangan strategi pemasaran yang sangat bergantung pada komunikasi pemasaran yang efektif. Dalam membangun komunikasi pemasaran yang ideal, diperlukan strategi yang tepat untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dengan jenis penelitian deskriptif, metode kualitatif, dan paradigma konstruktivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tia Salon mampu mempertahankan loyalitas pelanggan dengan membangun komunikasi interpersonal yang kuat serta melakukan strategi komunikasi dengan promosi ke media sosial. Meskipun harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan pesaing, produk dan layanan yang diberikan serta pengalaman yang membuat pelanggan merasa nyaman, turut berperan dalam membangun loyalitas pelanggan Tia Salon. Selain itu, penggunaan media sosial seperti Instagram dan WhatsApp untuk promosi juga membantu Tia Salon dalam menjangkau lebih banyak pelanggan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan yang sudah ada. Interaksi yang personal dan ramah antara staf Tia Salon dan pelanggan menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan, yang sangat dihargai oleh pelanggan. Kombinasi dari komunikasi interpersonal yang kuat, strategi promosi yang efektif di media sosial, dan pelayanan yang memuaskan telah membuat Tia Salon berhasil mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |