PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA BURGER BANGOR LEGOK PERMAI

Silaban, Elisia Ernawati (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA BURGER BANGOR LEGOK PERMAI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Burger Bangor Legok Permai. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pemilihan sampel ini berdasarkan metode Non-Probability Sampling dan Convenience Sampling didapat 100 sampel. Data yang digunakan yaitu data primer dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada responden yang pernah membeli Burger Bangor Legok Permai. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Hasil penelitian pada nilai t diketahui bahwa kualitas produk (X1) T hitung sebesar 4.533 > t tabel 1.66088 dengan tingkat signifikansi 0.000 < dari 0.05, promosi (X2) t hitung sebesar 2.678 > t tabel 1.66088 dengan tingkat signifikansi 0.009 < dari 0.05, dan lokasi (X3) t hitung sebesar 3.268 > t tabel 1.66088 dengan tingkat signifikansi 0.002 < dari 0.05. Artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas produk, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil penelitian pada nilai f bahwa f hitung ialah 87.801 > 2,70 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti variabel kualitas produk, promosi, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi pada variabel X1, X2, dan X3 sebesar 0,725, yang berarti menjelaskan bahwa pengaruh kualitas produk, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian ialah 72,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kulitas Produk, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 22 Apr 2025 02:03
Last Modified: 22 Apr 2025 02:03
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2503

Actions (login required)

View Item View Item