PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK TEH PUCUK HARUM DI KELURAHAN PASIR JAYA (STUDI KASUS PT. MAYORA INDAH, Tbk.)

Denny, Vanesa (2024) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK TEH PUCUK HARUM DI KELURAHAN PASIR JAYA (STUDI KASUS PT. MAYORA INDAH, Tbk.). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (965kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menguji Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Penelitian ini berfokus pada produk Teh Pucuk Harum di Kelurahan Pasir Jaya yang di produksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Perusahan ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Pada sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, Penulis menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel promosi dengan kepuasan konsumen 41,9 % sebesar 41,9 % dan sisanya sebesar 58,1% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel harga dengan kepuasan konsumen sebesar 49,8 % dan sisanya sebesar 50,2% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen sebesar 55,5 % dan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi factor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk promosi sebesar 5,630, untuk t hitung harga sebesar 3,774 dan t hitung untuk kualitas produk sebesar 3,513 dengan t tabel sebesar 1,984. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 39,925 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian di atas, terbukti Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Apr 2025 02:11
Last Modified: 16 Apr 2025 02:11
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2423

Actions (login required)

View Item View Item