Anugrah, David Christian (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA AKUN INSTAGRAM @LITTLESPRING.AUTUMN. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran digunakan untuk menentukan strategi apa yang akan digunakan dalam menarik minat konsumen dan memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Pemasaran produk melalui platform media social pun kini banyak sekali dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis, salah satunya adalah platform media social Instagram. Melihat adanya peluang ini, @Littlespring.autumn pun menggunakan Instagram untuk membagikan informasi produknya kepada para calon konsumen. Penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Produk @Littlespring.autumn Dalam Meningkatkan Penjualan. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix 4P’s) dan Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats). Hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa @Littlespring.autumn sudah menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai untuk memasarkan produk dengan penerapan strategi komunikasi pemasaran yang terdiri dari unsur-unsur pemasaran, yaitu segmentation, targeting, objectives, positioning, sequence of tools, intergrating, dan tools, namun perlu dimaksimalkan penggunaan media sosial dan berinovasi agar bisnis ini dapat bersaing dengan pesaing lainnya serta memperhatikan kualitas produk yang dijual agar para konsumen selalu puas membeli produk-produk @Littlespring.autumn.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT. |
Subjects: | 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 07:43 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 07:45 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |