STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OCCUPANCY DI RESTORAN MANGAN ALL DINNING JHL SOLITAIRE

NURSUCI, AZAHRA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OCCUPANCY DI RESTORAN MANGAN ALL DINNING JHL SOLITAIRE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restoran Mangan All Dining di JHL Solitaire dalam meningkatkan okupansi. Dalam upaya menarik lebih banyak pelanggan dan mempertahankan tingkat okupansi yang tinggi, restoran ini menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang inovatif dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Restoran Mangan All Dining mengimplementasikan beberapa strategi utama, antara lain penggunaan media sosial, promosi melalui influencer, event pemasaran, dan program loyalitas pelanggan. Selain itu, restoran ini juga memanfaatkan feedback pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk yang ditawarkan. Penggunaan media sosial terbukti efektif dalam menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Sementara itu, kolaborasi dengan influencer dan penyelenggaraan event pemasaran berhasil menciptakan buzz dan menarik perhatian publik. Dengan demikian, penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan okupansi di Restoran Mangan All Dining. Temuan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi manajemen restoran dan pelaku industri kuliner dalam mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi pemasaran, Okupensi, Restoran, Media Sosial
Subjects: 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media

300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 15 Apr 2025 05:57
Last Modified: 15 Apr 2025 05:58
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2412

Actions (login required)

View Item View Item