Kristanto, Daniel (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN NEGLASARI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (8MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Meningkatnya jumlah pengguna Smartphone Xiaomi tidak terlepas dari keputusan pembelian. Keputusan pembelian smartphone Xiaomi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut disebabkan karena adanya promosi yang di lakukan Xiaomi. Selain itu Xiaomi juga menjual produk dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau oleh kalangan menengah kebawah, serta adanya inovasi yang di lakukan oleh Xiaomi dalam mengembangkan kualitas produknya. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Masyarakat Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Dan menggunakan metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji T, uji F. Data dalam penelitian ini menggunakan instrument kuesioner dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 120 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Dan alat bantu yang di gunakan dalam pengujian adalah SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel promosi dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,630 atau 63 %. kemudian diikuti dengan nilai pearson correlations (R) sebesar 0,876 pada uji koefisien korelasi, yang artinya terdapat korelasi sangat kuat antara variabel harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian, serta nilai R Square pada uji koefisien determinasi sebesar 0,767. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 76,7%. Sedangkan sisanya sebesar 23,3% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:16 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 07:16 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2387 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |