PENGARUH KUALITAS PRODUK, PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ALAT MEDIS PADA PT. OCEAN MEDIKA INDONESIA (OMI)

Cornelisia, Cornelisia (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ALAT MEDIS PADA PT. OCEAN MEDIKA INDONESIA (OMI). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian produk alat medis pada PT. Ocean Medika Indonesia (OMI). Pada penelitian ini penulis dapat mengidentifikasikan masalah pada variabel Kualitas Produk, Produk, dan Harga terhadap keputusan Pembelian pada PT. Ocean Medika Indonesia (OMI). Pada penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R square yaitu 0,754 atau 75,4%, yang diartikan bahwa pengaruh Kualitas Produk, Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian yaitu 75,4%. Pada Uji T yang telah dilakukan, didapatkan hasil nilai 〖 T〗_hitung pada Kualitas Produk yaitu 0,697 ≤ T_tabel 1,660 dan nilai sig 0,487 ≥ 0,05 disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, hasil nilai 〖 T〗_hitung pada Produk yaitu 5,397 ≥ T_tabel1,660 dan nilai sig 0,000 ≤ 0,05 disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian, dan hasil nilai 〖 T〗_hitung pada Harga yaitu 3,740 ≥ T_tabel1,660 dan nilai sig 0,000 ≤ 0,05 disimpulkan terdapat pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. Pada Uji F yang dilakukan, didapatkan hasil nilai 〖 F〗_hitung 98,122 ≥ F_tabel 2,70 dan taraf sig 0,000 ≤ 0,05. Hasil Uji F menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas Kualitas Produk (X1), Produk (X2) dan Harga (X3) terbukti berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) pada PT. Ocean Medika Indonesia (OMI).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Produk, Produk, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 14 Apr 2025 04:21
Last Modified: 14 Apr 2025 04:21
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item View Item