PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE LIVE DI KOTA TANGERANG

HS, Caetleen Tabitha Novely (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE LIVE DI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dijaman yang semakin berkembang dengan pesat, semua orang berlomba-lomba mengembangkan kreativitas dalam berjualan online guna mendapatkan atensi masyarakat. Salah satu wadah untuk berjualan adalah platform Shopee, yang memiliki fitur berjualan Shopee Live. Dengan fitur tersebut semua penjual akan melakukannya, sehingga diperlukannya para penjual untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik, promo yang menarik, dan juga memperhatikan kualitas produk yang mereka jual pada fitur Shopee Live agar dapat mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen Pembelian sehingga dapat dibuktikan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan media kuesioner dalam kelompok penelitian deskriptif. Populasi diambil dari masyarakat yang domisili di Kota Tangerang dan 132 responden secara acak. Teknik Analisis menggunakan kuantitatif korelasi yang menggunakan terminologi hubungan atau pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Live di Kota Tangerang. Denganhasil yang menunjukan pada hasil uji determinasisebesar 0,759 ataudikatakanpengaruhnyasebesar 75,9% sertadibuktikan pada hasilujit pada masing-masing variabel sebagai berikut thitung atas kualitas pelayanan lebih besar dari ttabel yaitu 3,385> 1,656 dengan sig 0,001<0,05, lalu thitung atas promosi lebih besar dari ttabel yaitu 3,373>1,656 dengan sig 0,001<0,05, pengujian thitung atas kualitas produk lebih besar dari ttabel yaitu 3,818> 1,656dengan sig 0,000<0,05 serta dibuktikan dengan hasil F dengan hasil Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 138,298 > 2,67.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pembelian, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 11 Apr 2025 03:48
Last Modified: 11 Apr 2025 03:48
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2371

Actions (login required)

View Item View Item