PENGARUH PROMOSI, KUALITAS, DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAMPU VISALUX LED (Studi Kasus Pada Konsumen di CV Indah Stationery Jaya)

Pratama, Andre William (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS, DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAMPU VISALUX LED (Studi Kasus Pada Konsumen di CV Indah Stationery Jaya). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini di lakukan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Promosi, Kualitas, dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Visalux LED Pada Konsumen di CV Indah Stationery Jaya. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode survey dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembelian lampu visalux LED selama tiga bulan terakhir di CV Indah Stationery Jaya. Pengambilan sampel dengan jumlah 132 orang responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Analisis data yang di lakukan adalah uji deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji model statistik, dan uji hipotesis. Dari hasil regresi inear berganda di peroleh persamaan Y = 9,767 + 0,206 + 0,399 +0,179. Dengan nilai koefisien korelasi di tiap variabel memiliki hubungan sebesar 0,585 untuk variabel promosi, 0,719 untuk variabel kualitas, dan 0,649 untuk variabel penetapan harga yang artinya presentase tersebut memiliki korelasi yang sedang untuk promosi serta kuat untuk kualitas dan penetapan harga. Serta nilai koefisien determinasi sebesar 0,562 atau 56,2 % nilai tersebut dapat di artikan bahwa promosi, kualitas, dan penetapan harga mampu menjelaskan sebesar 56,2% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 43,8% di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t-hitung untuk promosi sebesar 8,216, t-hitung untuk kualitas sebesar 11,807, dan untuk penetapan harga sebesar 9,719. Dengan t tabel sebesar 1,656, dapat di simpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan uji simultan diperoleh Fhitung sebesar 57,037, maka dari itu nilai Fhitung lebih besar dari pada Ftabel yaitu sebesar 2,67 (57,037 > 2,67). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel promosi (X1), kualitas produk (X2), dan penetapan harga (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) lampu visalux LED.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Kualitas, Penetapan Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 10 Apr 2025 04:49
Last Modified: 10 Apr 2025 04:49
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2363

Actions (login required)

View Item View Item