PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DANGEROUS GOODS CARE PADA PT. SKYLIGHT MULTITRADA

Purba, Maniur Freddi (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DANGEROUS GOODS CARE PADA PT. SKYLIGHT MULTITRADA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada PT. Skylight Multitrada. Pada sampel penelitian ini berjumlah 165 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu metode ini menggambarkan sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan alpha cronbach dan teknik pengambilan sample menggunakan probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengelolaan data diperoleh persamaan linier berganda Y = 9,674 + 0,157 X1 + 0,278 X2 + 0,208 X3 + e , artinya setiap ada peningkatan atau penurunan variabel X_1, X_2 dan X_3 sebesar 1 poin, maka variabel Y akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,157, 0,278 dan 0,208. Selain itu diperoleh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian sebesar 46,3% dan sisanya sebesar 53,7% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel citra merek dengan keputusan pembelian sebesar 56,5% dan sisanya sebesar 43,5% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara kepercayaan konsumen dengan keputusan pembelian sebesar 57,9% dan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas pelayanan sebesar 2,030, untuk t hitung citra merek sebesar 6,338 dan t hitung untuk kepercayaan konsumen sebesar 2,288 dengan t tabel sebesar 1,65437 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 165 - 4 dengan tingkat signifikan 0,0. Dengan kata lain, Ho ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 73,833 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,66 dengan tingkat signifikan 0,0 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian di atas, terbukti bahwa kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pemebelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 13 May 2024 11:20
Last Modified: 13 May 2024 11:20
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item View Item