PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SCARLET WHITENING (Studi Kasus Pada Wanita di Perumahan Regensi Tangerang)

Putri, Joies Handri (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SCARLET WHITENING (Studi Kasus Pada Wanita di Perumahan Regensi Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Dukungan Selebriti, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlet Whitening (Studi Kasus pada Wanita di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) secara parsial dan secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 163 orang. Jenis data yang digunakan dalam analisis adalah data primer berupa kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Analisis data dilakukan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlet Whitening dengan tingkat pengaruh sebesar 3,3%. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai nilai t hitung > t tabel atau (2,344 > 1,975) dan diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,020 < 0,05). Dukungan Selebriti berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlet Whitening dengan tingkat pengaruh sebesar 11,7%. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel atau (4,628 > 1,975) Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05). Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlet Whitening dengan tingkat pengaruh sebesar 10,3%. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel atau (4,292 > 1,975) Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05). Citra Merek, Dukungan Selebriti dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlet Whitening dengan tingkat pengaruh sebesar 17,2%. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel atau (12,231 > 2,66), hal ini juga diperkuat dengan ρ value < Sig.0,05 atau (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Dukungan Selebriti, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 02 May 2024 08:47
Last Modified: 02 May 2024 08:47
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2250

Actions (login required)

View Item View Item