PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJA RINGAN DI PT ARTHANINDO CEMERLANG

Cahyadi, Cahyadi (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJA RINGAN DI PT ARTHANINDO CEMERLANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (973kB)

Abstract

Perilaku konsumen berperan penting dalam memahami bagaimana konsumen secara aktual mengambil keputusan pembelian. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen tentu memiliki penilaian dan selera yang berbeda-beda serta dipengaruhi berbagai macam faktor. Kualitas produk dan harga merupakan salah satu faktor yang memengaruhi keputusan pembelian, selain variabel yang telah disebutkan tentu masih banyak faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian baja ringan di PT Arthanindo Cemerlang. Dalam penelitian ini variabel independennya adalah kualitas produk dan harga, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan skala likert sehingga mengajukan pertanyaan dalam bentuk pernyataan kuesioner sebanyak 3 variabel yang masing-masing variabel terdiri dari 10 pernyataan yang totalnya menjadi 30 pernyataan dengan menggunakan teknik analisis SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh persamaan linier berganda Y = 6,673 + 0,376X1 + 0,460X2 yang artinya apabila kualitas produk mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian di PT Arthanindo Cemerlang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,376 dan apabila harga mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian di PT Arthanindo Cemerlang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,460. Pengaruh variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian secara parsial membandingkan thitung sebesar 10,726 > nilai ttabel 1,66071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas produk berpengaruh signifikan dengan keputusan pembelian, sedangkan variabel harga dengan keputusan pembelian secara parsial membandingkan thitung sebesar 12,220 > nilai ttabel 1,66071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Harga berpengaruh signifikan dengan keputusan pembelian. Pengaruh antara variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara simultan membandingkan Fhitung 98,918 > Ftabel 3,09 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 hasil tersebut berarti Ho ditolak dan Ha diterima. kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:37
Last Modified: 02 Feb 2023 02:37
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1509

Actions (login required)

View Item View Item