PENGARUH AGENT MARKETING (TENAGA PENJUAL) DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK)TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH ASURANSI (Studi Kasus Pada PT. PRUDynamic Jakarta)

Agustinawati, Chandra (2019) PENGARUH AGENT MARKETING (TENAGA PENJUAL) DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK)TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH ASURANSI (Studi Kasus Pada PT. PRUDynamic Jakarta). Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (870kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Agent Marketing (Tenaga Penjual) dan Brand Image (Citra Merek) terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi (Studi Kasus di PT. PRUDynamic Jakarta). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah pengguna layanan asuransi dari tahun ke tahun yang telah menjadi perhatian masyarakat luas untuk asuransi kesehatan, pendidikan, tunjangan hari tua, dan lain-lain. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yang menggunakan jasa asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta. Jawaban responden yang diperoleh yaitu dengan memberikan pernyataan melalui penyebaran kuisioner kemudian menggunakan teknik sampling. Tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan kemudian dianalisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t, uji koefisien determinasi (R2 ) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Agent Marketing dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta. Secara parsial variabel Agent Marketing berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dengan thitung > t tabel yaitu 17,706 > 1,66055. Sedangkan variabel Brand Image berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan dengan thitung > t tabel yaitu 2,185 > 1,66055. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta adalah variabel Agent Marketing dengan koefisien sebesar 0.717

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tenaga Penjual, Citra Merek, dan Pengambilan Keputusan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 29 Aug 2022 11:37
Last Modified: 29 Aug 2022 11:37
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item