PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RESTORAN JURAGAN PECAK DI TANGERANG)

Adila, Anatasia Galuh (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RESTORAN JURAGAN PECAK DI TANGERANG). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (907kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (634kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Produk, Harga dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Restoran Juragan Pecak. Populasi tidak diketahui atau tidak terhingga dengan jumlah sampel sebesar 100 dan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan Sampling Non Probabilitas dengan jenis sampel Snowball (bola salju) dimana teknik penentuan sampel yang awalnya jumlahnya kecil, kemudian membesar. Hasil analisis menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0. Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y= 18,230 + 0,408 X1 + 0,178 X2 artinya bila terdapat peningkatan Kualitas Produk dan Harga sebesar 1 poin, peningkatan Kualitas Produk sebesar 0,480 dan Harga mengalami peningktan sebesar 0,178. penelitian uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-f, dimana ttabel (1,984) harus lebih kecil dari thitung dan ftabel (3,09) harus lebih kecil dari fhitung, maka variabel tersebut dapat dikatakan berpengaruh. Hasil analisis variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan thitung sebesar 3,823 dimana lebih besar dari ttabel dan variabel Harga berpengaruh dengan Loyalitas Pelanggan, karena nilai thitung variabel Harga sebesar 4,174 Hasil analisis uji-f menyatakan seluruh variabel berpengaruh dengan nilai fhitung sebesar 16,092 dan dengan tingkat kesalahan 5% (α=0,05) hasil signifikansi 0,000 < α=0,05 dan disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Analisis Koefisien Determinasi (R2) pengaruh Kualitas Produk, Harga terhadap Loyalitas onsumen di Restoran Juragan Pecak memperoleh Adjusted R Square sebesar 0,234 (23,4%) diartikan adanya pengaruh Kualitas Produk, Harga secara bersama – sama terhadap Loyalitas Pelanggan di Restoran Juragan Pecak sebesar 23,4% dan sisanya 75,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:02
Last Modified: 10 Mar 2023 07:17
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item