PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PETROLIN NIAGA ENERGI

Johnio, Alvianty (2018) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PETROLIN NIAGA ENERGI. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (932kB)

Abstract

Loyalitas Pelanggan terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Citra Merek dan Harga Produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk PT. Petrolin Niaga Energi. Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden. Analisis data dilakukan dengan uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²) dalam mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Citra Merek dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Petrolin Niaga Energi serta mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variable (X1) yaitu citra merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) yaitu loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,535 (kuat). Variabel (X2) yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,793, (sangat kuat). Variabel (X1) citra merek dan variable (X2) harga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan keduanya yang cukup kuat. Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai 166,045 dan model 2 didapat nilai 93,966, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,09, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara variabel Citra Merek dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan. Dari hasil uji t didapat thitung Citra merek sebesar 2,958 dan thitung harga sebesar 10,312, dimana nilai tersebut lebih besar dari 1,98447, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Citra Merek dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:02
Last Modified: 13 Mar 2023 03:09
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item