Dewantoro, Handoko Deas (2024) PENGGIRINGAN OPINI PUBLIK DENGAN TAGAR PADA MEDIA SOSIAL DAN RELEVANSI NYA TERHADAP NARSISME. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (901kB) |
Abstract
Sosial Media merupakan salah satu alat media yang kini sedang diminati oleh banyak kalangan dari berbagai golongan. Dengan kemudahan nya dalam mempraktikan alat tersebut, dengan media sosial kini kita dapat berkomunikasi secara langsung dengan lawan bicara kita tanpa harus bertemu (tatap muka) lagi. namun, dibalik segala kemudahan dan kepopuleran nya, media sosial merupakan pisau bermata dua. Dimana hal ini dapat dibuktikan dengan cara bagaimana orang pengguna didalam media sosial tersebut berinteraksi. Termasuk dengan cara melakukan unggahan foto atau video. Didalam setiap postingan video atau foto kita diwajibkan untuk menuliskan sebuah informasi yang dapat kita gunakan untuk memberitahu pengikut / teman kita didalam media sosial dan hal ini tidak jauh daripada menarik simpatik dan lain – lainnya. termasuk TAGAR. Tagar merupakan tanda pagar yang dapat digunakan oleh seorang penggungah untuk lebih menarik perhatian pengguna yang lebih banyak. Dengan TAGAR maka unggahan tersebut sudah dimasukan kedalam basis data server media sosial tersebut agar dapat lebih mudah diketemukan oleh pengguna media sosial yang lain untuk menemukan sebuah unggahan tanpa harus mencari nya satu per-satu. Tak heran, hal ini kemudian disalah gunakan oleh banyak pengguna media sosial akibat mudahnya menarik perhatian dari pengguna lain dengan cara yang cepat. Termasuk memanfaatkan bencana alam atau peristiwa kemanusiaan yang lain untuk diri mereka sendiri. oleh karena nya, muncul sebuah renungan dari penulis untuk mendorong pembahasan akan hal ini untuk dijadikan sebuah penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Tagar, Unggahan |
Subjects: | 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 05:27 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 05:27 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2837 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |