PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT ALIE MARMER GALERI

Agnestasya, Lydia (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT ALIE MARMER GALERI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (807kB)

Abstract

Dunia bisnis saat ini sangat bersaing ketat, maka dari itu para pebisnis harus mampu memenangkan persaingan dengan meningkatkan kualitas produk, menetapkan harga yang sesuai dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan yang dapat menghasilkan laba perusahaan. Pada penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 121 orang responden. Hasil dari penelitian ini yaitu bersumber dari uji koefisien determinasi dihasikan nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,813 atau 81,3% yang berarti pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian yaitu 81,3% secara simultan. Sedangkan untuk sisanya yang dimana sebesar 18,7% dijelaskan oleh variabel ataupun faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisis regresi ini. Sedangkan dari uji F (Uji Simultan) dapat diketahui nilai Fhitung yaitu sebesar 174,366 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang dimana < 0,05. Maka, disimpulkan nilai Fhitung 174,366 > Ftabel 2,68 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil uji F (simultan) yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa seluruh variabel bebas yang terdiri dari Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Pelayanan (X3) mempunyai pengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 24 Apr 2025 08:09
Last Modified: 24 Apr 2025 08:09
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2537

Actions (login required)

View Item View Item