Allan, James Steven (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen di CV INTI TEKNIK). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (802kB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek terdahap kepuasan konsumen di cv inti teknik, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sparepart mobil selama 3 bulan terakhir di CV INTI TEKNIK. Pengambilan sampel dengan jumlah 104 orang responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Analisis data yang di lakukan adalah uji deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji model statistik, dan uji hipotesis. Dari hasil regresi linear berganda didapat nilai korelasi bahwa persepsi harga mempengaruhi sebesar 74,4%, promosi penjulan mempengaruhi sebesar 74,6%, dan citra merek mempengaruhi sebesar 75,4% nilai tersebut dapat diartikan bahwa persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t-hitung untuk persepsi harga sebesar 11,232, t-hitung untuk promosi penjualan sebesar 11,324, dan untuk t-hitung citra merek sebesar 11,604. Dengan t-tabel sebesar 1,66, dapat disimpulkan persepsi harga dan citra merek bahwa ha diterima dan ho ditolak. Berdasarkan uji simultan diperoleh fhitung yaitu sebesar 62,250, maka dari itu nilai fhitung lebih besar dari pada ftabel yaitu sebesar 2,69 (62,250 > 2,69). Arti nya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan variabel persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen sparepart mobil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 08:19 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 08:19 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |