PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOMYPED (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE BRYANNOVILOLYPOP)

Redondo, Fernando (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOMYPED (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE BRYANNOVILOLYPOP). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (956kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Stres Kerja, Lingkungan Kerja, dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan pada Toko online Bryannovilolypop. Dalam penelitian ini digunakan metode sampling jenuh. Responden berjumlah 120 orang yang menerima kuesioner dan didukung dengan SPSS Seri 25 untuk fasilitas pengolahan data. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif dengan melakukan Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas Data, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Regresi Linear Berganda, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, uji t dan F. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,518 atau 51,8%, yang berarti pengaruh Promosi, Kualitas produk, dan Merek terhadap keputusan pembelian yaitu 51,8%. Sedangkan untuk sisanya yang dimana sebesar 49,2% dijelaskan oleh variabel ataupun faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisis regresi ini. Dari penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan Promosi sebesar 0,000< 0,05 dengan nilai pearson 0,659 menunjukkan hubungan antara variabel Promosi terhadap Keputusan pembelian adalah kuat dan memiliki hubungan yang positif. Dari penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan Kualitas Produk sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai pearson 0,610 menunjukkan hubungan antara variabel Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian adalah sedang dan memiliki hubungan yang positif. Pengaruh Promosi terhadap Keputusan pembelian, dimana nilai thitung senilai 3,373 > ttabel 1.65765 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga artinya promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dimana nilai thitung senilai 1,039 > ttabel 1.65765 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga artinya kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh Merek terhadap keputusan pembelian, dimana nilai thitung senilai 3,953> ttabel 1.65765 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga artinya merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Merek
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 22 Apr 2025 05:50
Last Modified: 22 Apr 2025 05:50
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2507

Actions (login required)

View Item View Item