PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PT SENTRA KEMIKA PERSADA)

Dewi, Sari (2024) PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PT SENTRA KEMIKA PERSADA). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui seberapa besar pengaruh promosi, diskon, dan kualitas produk pada PT Sentra Kemika Persada. sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengelolaan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 25. Metode yang digunakan adalah metode deskripstif, dimana metode ini menggambarkan sistematis, factual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Analisis data yang digunakan yaitu model statistik yang meliputi Uji Frekuensi, Uji Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Determinasi (R2), Uji t, dan Uji F. Hasil yang di dapat secara parsial menyatakan bahwa nilai korelasi pada promosi (X1) sebesar 0,558 di mana menunjukan hubungan yang kuat, variabel diskon (X2) memiliki nilai korelasi sebesar 0,501 juga menunjukan hubungan yang kuat, variabel kualitas produk (X3) memiliki nilai korelasi sebesar 0,479 yang artinya menunjukan memiliki hubungan yang cukup kuat dengan keputusan pembelian. Hasil yang di dapatkan secara parsial menyatakan bahwa variabel promosi (X1) memberikan pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2,814 > 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,006 < 0.05, variabel diskon (X2) memberikan pengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2,824 > 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,006 < 0.05, variabel kualitas produk (X3) memberikan tidak pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2,541 > 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0.13 > 0.05. Hasil yang di dapatkan secara parsial menyatakan terdapat nilai Adjusted R Square (koefisien determinasi) sebesar 0.389, yang artinya pengaruh variable independent (X) terhadap variable dependent (Y) sebesar 38.9%. Dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain sebesar 62,1% seperti harga, merek, keamanan produk dan lain sebagainya. Hasil yang di dapatkan secara simultan fhitung > ftabel 22.016 > 2,70 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 artinya promosi, diskon, dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Diskon, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 17 Apr 2025 03:45
Last Modified: 17 Apr 2025 03:45
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2458

Actions (login required)

View Item View Item