PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KOPI KENANGAN DI KOTA TANGERANG

Morinda, Caroline Ivana (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KOPI KENANGAN DI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada kopi kenangan di kota tangerang . Pada sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden . Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan alpha cronbach dan teknik pengambilan sample menggunakan probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengelolaan data diperoleh dari Koefisien Determinasi (R Square) diperoleh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel kualitas produk dengan kepuasan pelanggan sebesar 72,8% dan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel harga dengan kepuasan pelanggan sebesar 76,9,% dan sisanya sebesar 23,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara promosi dengan kepuasan pelanggan sebesar 88,8% dan sisanya sebesar 12,2% dipengaruhi factor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar, 6.282 untuk t hitung harga sebesar 4.234 dan t hitung untuk promosi sebesar 2,923 dengan t tabel sebesar 1,66055 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 100 - 2 dan level of significant 0,0. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 118.932 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,00 ebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian di atas, terbukti bahwa kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas produk, Harga, Promosi, Kepuasan pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Manajemen Distribusi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.7 Manajemen Persediaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:33
Last Modified: 11 Apr 2025 04:33
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2374

Actions (login required)

View Item View Item