Morinda, Caroline Ivana (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KOPI KENANGAN DI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada kopi kenangan di kota tangerang . Pada sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden . Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan alpha cronbach dan teknik pengambilan sample menggunakan probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengelolaan data diperoleh dari Koefisien Determinasi (R Square) diperoleh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel kualitas produk dengan kepuasan pelanggan sebesar 72,8% dan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel harga dengan kepuasan pelanggan sebesar 76,9,% dan sisanya sebesar 23,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara promosi dengan kepuasan pelanggan sebesar 88,8% dan sisanya sebesar 12,2% dipengaruhi factor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar, 6.282 untuk t hitung harga sebesar 4.234 dan t hitung untuk promosi sebesar 2,923 dengan t tabel sebesar 1,66055 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 100 - 2 dan level of significant 0,0. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 118.932 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,00 ebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian di atas, terbukti bahwa kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi kepuasan pelanggan
Actions (login required)
![]() |
View Item |