PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA DAN UNIQUE SELLING POINT (USP) TERHADAP PENJUALAN PRODUK LOKAL PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA PRODUK SCARLETT WHITENING)

Dewi, Ivania Chandra (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA DAN UNIQUE SELLING POINT (USP) TERHADAP PENJUALAN PRODUK LOKAL PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA PRODUK SCARLETT WHITENING). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (994kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (754kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh word of mouth, harga dan unique selling point terhadap penjualan produk lokal pada marketplace shopee. Analisis data ini menggunakan 100 responden dan hasilnya akan diteliti secara sistematis. Analisis data ini menggunakan perhitungan statistik melalui uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji koefisien determinasi (r square), uji masing-masing variabel (uji t), uji gabungan (uji f) dengan menggunakan SPSS versi 25. Nilai t hitung pada word of mouth diketahui lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 1.870 > 1.661 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Nilai t hitung pada harga diketahui lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 2.790 > 1.661 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Nilai t hitung pada unique selling point diketahui lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 4.397 > 1.661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka artinya bahwa word of mouth, harga dan unique selling point berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Diketahui nilai f hitung pada word of mouth, harga dan unique selling point sebesar 78,714 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 dimana angka 0.000 < 0.05 dan juga f hitung > f tabel atau 47,580 > 2.70. sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel word of mouth, harga, dan unique selling point terhadap penjualan, maka model regresi tersebut telah layak untuk memprediksi penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Harga, Unique Selling Point, Penjualan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 25 Apr 2024 11:43
Last Modified: 25 Apr 2024 11:43
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2241

Actions (login required)

View Item View Item