PENGARUH KUALITAS PRODUK, ONLINE COSTUMER REVIEW, HARGA TERHADAP MINAT BELI MARKETPLACE SHOPEE ( STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI KOTA TANGERANG )

Kurniawan, Fellix (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, ONLINE COSTUMER REVIEW, HARGA TERHADAP MINAT BELI MARKETPLACE SHOPEE ( STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI KOTA TANGERANG ). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (739kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (943kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh online costumer review, kualitas produk, harga terhadap minat beli marketplace Shopee di kota Tangerang. Pengumpulan data di lakukan melalui penyebaran kuesioner , dimana kuesioner disebarkan secara random terhadap 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah secara online dengan jenis penelitian kuantitatif. Metode Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antar variabel yang mempengaruhi dan di pengaruhi. Data penelitian diolah menggunakan SPSS versi 24. Variabel bebas penelitian ini adalah online costumer review (X1). kualitas produk (X2), harga (X3) dengan variabel terikat minat beli (Y).Hasil Penelitian dari analisis regresi linear berganda di peroleh hasil Y = 1,199 + 0,989 X1+ 0,554 X2 + 0,619+ X3 terdapat peningkatan atau penurunan sebesar 1 point , maka minat beli konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,989, 0,554,0,619. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis t di peroleh pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial t(hitung) 17,857 > t(tabel) 1.66071 dan nilai signifikan 0,000 <0,05 menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak, variabel X2 dengan Y secara parsial nilai t(hitung) 4,878 > t(tabel) 1.66071 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Online Costumer Review berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha di terima dan Ho ditolak, variabel X3 terhadap Y secara parsial t(hitung) 4,114 > t(tabel) 1.66071 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa harga pengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahawa adanya pengaruh yang signifikan antara Kualitas produk, Online Costumer Review,dan Harga, terhadap Minat Beli. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f nilai f (hitung) 193,365 > f (tabel) 2,7 dan nilai sig 0,000 < nilai probabilitas 0,05 maka dapat disumpulkan bahwa hipotesis diterima atau dengan kata lain Kualitas Produk(X1), Online Costume Review (X2), dan Harga (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Online Costumer Review, Harga
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 25 Apr 2024 09:52
Last Modified: 25 Apr 2024 09:52
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2238

Actions (login required)

View Item View Item