PENGARUH PROMOSI, ULASAN KONSUMEN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI MARKETPLACE TOKOPEDIA)

Rosianna, Ester (2023) PENGARUH PROMOSI, ULASAN KONSUMEN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI MARKETPLACE TOKOPEDIA). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (852kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (564kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi,ulasan konsumen,citra merek terhadap minat beli pada pengguna scarlett whitening di aplikasi tokopedia . jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah online Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat jabodetabek dan luar jabodetabek. Teknik pengambilan sample menggunakan metode Snowball Sampling dengan jumlah sample 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi sederhana. Hasil dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 4,607 + 0,153 X1 + 0,399 X2 + 0,586 X3 yang artinya apabila terdapat penigkatan atau penurunan sebesar 1 point , maka minat beli konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,153, 0,399, 0,586. Hasil koefisien determinasi antara pengaruh promosi, ulasan konsumen, citra merek, dan minat beli mempengaruhi pembelian sebesar 68,5 dan sisa sebesar 31,5 % dipengaruhi factor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis t hitung diperoleh pengaruh variabel X1 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 5,633 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 menujukan bahwa promosi berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho di tolak , pengaruh variabel X2 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 1,731 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,087 > 0,05 menunjukan bahwa ulasan konsumen tidak berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha ditolak Ho diterima , pengaruh variable X3 terhadap Y secara parsial t hitung 3,711 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa citra merek berpengaruh terhadap minat beli , maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara promosi, ulasan konsumen, dan citra merek terhadap minat beli . Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f diperoleh f hitung 73,518 > f tabel 2,7 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak atau dengan kata lain Promosi (X1), Ulasan Konsumen (X2), dan Citra Merek (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Ulasan Konsumen , Citra Merek, Dan Minat Beli
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 25 Apr 2024 09:42
Last Modified: 25 Apr 2024 09:42
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item