PENGARUH DISKON, PROMOSI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (KOTA TANGERANG DAN SEKITARNYA)

Ferdin, Ferdin (2023) PENGARUH DISKON, PROMOSI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (KOTA TANGERANG DAN SEKITARNYA). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (706kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh diskon, promosi dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Tokopedia (Kota Tangerang dan Sekitarnya). Pemilihan sampel ini berdasarkan metode purposive dan snowball sampling dengan data yang digunakan didapat dari penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana, variabel diskon terhadap keputusan pembelian konsumen ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 11,709 > ttabel 1,98580 dan signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa diskon memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, lalu variabel promosi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai 15,876 > ttabel 1,98580 dan signfikansi 0,000 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan variabel kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 15,876 > ttabel 1,98580 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa kemudahan transaksi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari Uji F didapat Fhitung untuk diskon, promosi dan kemudahan transaksi dengan tingkat signifikansi 0,000 ¸0,05 atau 136,505 > Ftabel 2,70, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara diskon, promosi, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Tokopedia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Promosi, Kemudahan transaksi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 20 Apr 2023 04:52
Last Modified: 20 Apr 2023 04:52
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item