PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN NILAI TAMBAH TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI E-WALLET DI KOTA TANGERANG (STUDI KASUS PADA SHOPEEPAY)

Shirley, Diana (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN NILAI TAMBAH TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI E-WALLET DI KOTA TANGERANG (STUDI KASUS PADA SHOPEEPAY). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mencari tahu sejauh mana manfaat, kemudahan, risiko dan nilai tambah didalam mempengaruhi kepuasaan pengguna. Untuk menguji apakah terdapat hubungan antara Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko dan Nilai Tambah terhadap Kepuasaan Pengguna Aplikasi E-Wallet di Kota Tangerang. Besar sampel penelitian ini adalah sebanyak 200 responden, pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang pernah bertransaksi menggunakan e-wallet. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan teknik olah data software SPSS 25. Hasil Penelitian didapat hasil hipotesis uji T dan hasil secara parsial terdapat pengaruh positif pada variabel Persepsi Manfaat (t hitung 5,424), persepsi kemudahan (t hitung 2,937), Nilai Tambah (t hitung 5,275) dan terdapat pengaruh negatif pada variabel Persepsi Risiko (t hitung -2,785) terhadap Kepuasan Pengguna dengan nilat T tabel adalah 1,652. Menurut hasil hipotesis uji F yang dilakukan, menunjukkan terdapat pengaruh signifikan pada variabel Persepsi Manfaat (X1), variabel Kemudahaan (X2), variabel Risiko (X3), variabel Nilai Tambah (X4), terhadap variabel Kepuasan Pengguna (Y) dan empat variabel X tersebut secara simultan mempengaruhi variabel Y dengan hasil nilai F hitung 29,854 > nilai F Tabel 2,26.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Nilai Tambah, Kepuasan Pengguna
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 20 Apr 2023 03:26
Last Modified: 20 Apr 2023 03:26
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1863

Actions (login required)

View Item View Item