PENGARUH HARGA, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE JD.ID

Fransisca, Sherly (2022) PENGARUH HARGA, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE JD.ID. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (796kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini memiliki tujuan untuk melihat sejauh mana harga, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian saling memiliki pengaruh pada marketplace JD.ID. Pemilihan sampel didasarkan pada metode simple random sampling. Dari regresi linear berganda variabel harga terhadap keputusan pembelian nilai 3,197 > t tabel 1,985 dengan taraf sig 0,002 < 0,05 , hasil nilai t hitung dari variabel merek sebesar t hitung 1,985 = t tabel 1,985 dan sig 0,050 = 0,05, lalu variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian t hitung 2,306 > t tabel 1,985 dan sig 0,023 < 0,05 yang berarti pengujian ini secara statistik membuktikan bahwa variabel independen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari tabel koefisien didapatkan persamaan linear Y= 8,057 + 0,350 X1 + 0,241 X2 + 0,239X3+ e artinya setiap peningkatan atau penurunan harga, merek, dan kualitas sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar jumlah variabel independen. R Square sebesar 0,570 atau 57%, artinya besarnya pengaruh harga, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 57% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan tabel ANOVA diperoleh nilai F sebesar 42,339 dengan tingkat sig sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa seluruh variabel independen memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:53
Last Modified: 27 Feb 2023 04:26
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item View Item