PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SPBU PERTAMINA OTTO ISKANDADINATA KARAWACI

Gohzali, Kevin Hartanto (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SPBU PERTAMINA OTTO ISKANDADINATA KARAWACI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis mengguankan metode analisis kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan dengan wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner dibagikan kepada pelanggan. Total sampel yang digunakan dalam studi yang sebesar 100 pelanggan. contoh metode dalam studi ini menggunakan simple random sampling. Skala yang dipakai untuk mengukur variabel adalah skala Likert. Sehingga kesimpulannya variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yaitu t hitung 4.892 > t tabel 1.984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kemudian variabel lokasi terhadap loyalitas pelanggan yaitu t hitung 3.916 > t tabel 1.984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara lokasi terhadap loyalitas pelanggan, kemudian variabel promosi terhadap loyalitas pelanggan yaitu t hitung -0.140 < t tabel 1.984 dengan nilai signifikan 0,889 > 0.05. maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara promosi terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji F didapat Fhitung untuk promosi dan variasi produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau Fhitung > Ftabel 50.775 > 2.69, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara promosi, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Kualitas Pelayanan, lokasi, Promosi Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 659.2 Public Relations > 659.2 Hubungan Masyarakat
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 02 Feb 2023 10:42
Last Modified: 27 Feb 2023 04:28
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item