Novita, Novita (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. TRIO ANUGRAH MANDIRI SUKSES. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (845kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada analisa permasalahan yang terjadi di PT. Trio Anugrah Mandiri Sukses, mengenai harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Trio Anugrah Mandiri Sukses. Penelitian ini pun berguna untuk mencari solusi permasalahan harga dan kualitas produk dalam mempengaruhi keputusan pembelian makanan ringan pada PT. Trio Anugrah Mandiri Sukses. Penulis melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22, metode yang digunakan dalam analisis data yaitu koefisien kolerasi berganda, analisis regresi berganda serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil dari pengolahan data diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 7.284 + 0.563X_1 + 0.276X_(2,) artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian konsumen pada PT. Trio Anugrah Mandiri Sukses akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,563 dan setiap peningkatan dan penurunan kualitas produk 1 poin, maka keputusan pembelian konsumen pada PT. Trio Anugrah Mandiri Sukses akan mengalami peningkatan dan penurunan sebesar 0,276. Dari hasil perhitungan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat diperoleh korelasi untuk model 1 sebesar 0,805 menunjukan bahwa harga dengan keputusan pembelian memiliki hubungan yang positif dan kuat. Besarnya Kolerasi antara kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen sebesar 0,822 yang berarti memiliki pengaruh positif dan kuat. Dari hasil uji F, untuk model 1 diperoleh F_hitung adalah 180,686 dan F_hitung untuk model 2 adalah 100,930 oleh karena itu F_hitung lebih besar dari F_tabel yaitu sebesar 3,09, maka H_o ditolak dan H_a diterima. Dari hasil uji t diperoleh t_hitung variabel harga sebesar 6,208 dan t_hitung kualitas produk sebesar 2,845, dimana nilai tersebut lebih besar dari t_tabel sebesar 1,984, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Rohman Syaifudin |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 08:24 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 08:24 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1528 |
Actions (login required)
View Item |